Syarat dan Ketentuan

Syarat dan Ketentuan Transaksi Transfer Dana Internasional

Pelanggan (yang menunjuk kepada pelanggan perorangan dan korporasi,) melakukan transaksi yang berkaitan dengan transfer dana internasional dengan PT Sahabat Kirim Digital (selanjutnya disebut “Easylink”) setelah menyetujui isi dari Syarat dan Ketentuan Transaksi Transfer Dana Internasional ini (selanjutnya disebut “Syarat dan Ketentuan”) yang ditetapkan oleh Easylink, dan Syarat dan Ketentuan merupakan kontrak yang mengikat antara Pelanggan dan Easylink.

1. Ketentuan Umum

I. Tujuan

Tujuan dari Syarat dan Ketentuan ini adalah untuk menetapkan hak dan kewajiban di antara Easylink dan Pelanggan yang ingin menggunakan Layanan yang disediakan oleh Easylink, dan untuk menetapkan syarat penggunaan Layanan.

II. Definisi

Di dalam Syarat dan Ketentuan ini, istilah-istilah berikut memiliki arti sebagaimana diatur di bawah ini.

(1) "Layanan" adalah jasa yang diberikan Easylink untuk mengirimkan dana Pengguna baik secara internasional maupun domestik

(2) "Pengguna" berarti pelanggan yang telah diizinkan oleh Easylink untuk menggunakan Layanan sesuai dengan prosedur yang ditentukan oleh Easylink.

(3) "Koresponden" berarti mitra Easylink dan/atau mitra bisnisnya yang berlokasi di luar negeri yang memproses transfer dana.

(4) "Transfer Dana Internet" berarti transfer dana internasional dengan menggunakan situs web Easylink.

(5) "Kata Sandi Masuk" berarti kode yang digunakan untuk masuk ke penggunaan Layanan melalui Aplikasi Seluler atau Internet, yang dibuat dengan mengubah kata sandi masuk sementara yang diterima dari Easylink.

(6) "Kata Sandi Transaksi" berarti kode yang digunakan saat melakukan transaksi menggunakan Layanan Easylink.

III. Penggunaan Layanan

1. Dalam menggunakan Layanan, Pelanggan harus menyelesaikan prosedur pendaftaran terlebih dahulu sesuai dengan ketentuan Easylink. Pelanggan akan dianggap menyetujui Syarat dan Ketentuan ini.

2. Pada prinsipnya, Pelanggan dapat, sesuai dengan Syarat dan Ketentuan ini, menggunakan Layanan 24 (dua puluh empat) jam sehari, setiap hari sepanjang tahun dengan mengunduh dan menggunakan Aplikasi Easylink.

3. Terlepas dari ketentuan diatas, Easylink dapat menangguhkan dan/atau menghentikan penyediaan baik sebagian atau seluruh Layanan untuk keperluan pemeliharaan sistem dll yang diperlukan untuk penyediaan Layanan yang lebih baik.

4. Jika Easylink menghentikan Layanan untuk sementara waktu, Easylink akan menyediakan pemberitahuan kepada Pelanggan terlebih dahulu; namun, dengan ketentuan bahwa, jika dianggap ada keperluan mendesak oleh Easylink karena kegagalan sistem dll, Easylink dapat menangguhkan dan/atau menghentikan sebagian atau seluruh sistem tersebut tanpa pemberitahuan sebelumnya.

2. Pendaftaran

I. Prosedur Pendaftaran

1. Saat mengajukan penggunaan Layanan, Pelanggan diwajibkan untuk melengkapi formulir yang disediakan oleh Easylink. Pelanggan bertanggung jawab sepenuhnya atas kebenaran data yang diberikan dalam formulir dan membebaskan Easylink dari segala tuntutan hukum di masa mendatang yang diakibatkan dari kesalahan data yang diberikan, baik yang disengaja maupun tidak.

2. Easylink akan melakukan proses know your customer (selanjutnya disebut dengan “KYC”) sesuai dengan ketentuan dalam perundang-undangan yang berlaku. Easylink dapat menunjuk pihak ketiga untuk melakukan prosedur KYC.

3. Dalam hal akun Pengguna digunakan oleh pihak lain, Pengguna wajib melampirkan surat kuasa kepada pihak yang ditunjuk untuk melakukan transaksi.

Easylink tidak bertanggung jawab atas segala transaksi yang dilakukan oleh pihak yang tidak memiliki kuasa.

4. Dalam hal Pelanggan tidak lolos prosedur KYC, Easylink berhak untuk menggagalkan proses pendaftaran Pelanggan yang akan menyebabkan Pelanggan tidak dapat menggunakan Layanan. Keputusan Easylink bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.

5. Pelanggan tidak diizinkan untuk:

i). memberikan informasi palsu;

ii). Menggunakan email pengguna dengan maksud untuk meniru orang tersebut;

iii). Menggunakan email pengguna lain tanpa otoritas atau izin dari pemilik email tersebut; dan

iv). Menggunakan atau menghubungkan instrument keuangan milik pihak lain selain Pelanggan ke dalam Aplikasi Easylink.

Easylink berhak untuk menangguhkan atau menghentikan akun Pengguna jika terdapat informasi yang tidak akurat. Keputusan penangguhan dan/atau penghentian akun merupakan otoritas dari Easylink yang bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.

II. Upgrade Akun

Pengguna akan diwajibkan untuk melakukan upgrade akun dengan melengkapi informasi-informasi tambahan lainnya untuk dapat menggunakan fitur-fitur Layanan dengan maksimal.

Jika Pengguna memutuskan untuk tidak melakukan upgrade akun, maka Pengguna tidak dapat menikmati Layanan dari Easylink dengan maksimal.

III. Perubahan Data

Apabila terdapat perubahan data Pelanggan, maka Pelanggan diwajibkan untuk melakukan pembaharuan data pada dashboard yang disediakan sesuai dengan ketentuan Easylink.

Easylink akan membekukan akun Pengguna selama masa proses KYC pada data terbaru Pengguna.

3. Kegiatan yang Dilarang dan Ketentuan Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme

1. Pengguna dengan ini setuju bahwa Pengguna tidak akan melakukan salah satu dari berikut saat menggunakan atau mengakses Layanan: (I) berupaya mengakses atau mencari Layanan atau mengunduh konten dari Layanan melalui penggunaan mesin, perangkat lunak, alat, agen, perangkat atau mekanisme (termasuk namun tidak terpatas pada robot, crawler, alat data mining atau sejenisnya) selain perangkat lunak dan / atau agen yang disediakan oleh Easylink atau umumnya tersedia pada browser web.

(II) Akses, mengubah, mengganggu atau menggunakan area non-publik dari Layanan, sistem komputer kami, atau sistem pengiriman teknis dari penyedia kami, termasuk namun tidak terbatas pada mengunggah atau menyebarkan virus, adware, spyware, worm, atau kode berbahaya lainnya.

(III) Mengumpulkan dan menggunakan informasi, seperti nama-nama pengguna lain, nama asli, alamat email yang ada pada Layanan dan digunakan untuk mengirimkan iklan yang tidak sah, junk mail, spam atau bentuk lainnya yang tidak diinginkan.

(IV) menggunakan Layanan untuk tujuan komersial atau untuk kepentingan pihak ketiga atau dengan cara yang bertentangan dengan Syarat dan Ketentuan.

(V) melanggar hukum atau peraturan yang berlaku; atau (VI) mendorong atau memungkinkan individu lain untuk melakukan hal di atas; atau (VII) mengganggu kenyamanan pengguna lain dalam menggunakan Layanan, termasuk tanpa batasan oleh (a) membuat penawaran yang tidak diminta atau iklan kepada pengguna lain dari Layanan atau (b) mencoba untuk mengumpulkan informasi pribadi tentang pengguna lain atau pihak ketiga tanpa persetujuan mereka. Easylink berhak untuk menyelidiki dan mengajukan ke pengadilan pelanggaran-pelanggaran dari salah satu hal di atas dan / atau melibatkan dan bekerja sama dengan pihak penegak hukum dalam menuntut Pengguna yang melanggar Syarat dan Ketentuan.

2. Easylink adalah lembaga yang menjalankan ketentuan anti pencucian uang dan pencegahan pendanaan terorisme (“APU-PPT”). Dalam memberikan Layanan, Easylink dapat melakukan segala tindakan yang dibenarkan oleh hukum untuk menjalankan ketentuan APU-PPT. Dengan menyetujui Syarat dan Ketentuan ini, Pengguna memberikan persetujuannya kepada Easylink untuk melakukan hal-hal yang terkait dengan penegakan APU-PPT.

4. Batas Pentransferan

Dalam melakukan pengiriman dana, Easylink akan menerapkan kebijakan batas maksimal pengiriman valuta asing sesuai dengan aturan yang berlaku.

5. Perubahan terhadap Syarat dan Ketentuan

Easylink berhak untuk mengubah Syarat dan Ketentuan setiap waktu. Silakan periksa Syarat dan Ketentuan secara berkala untuk mengetahui apabila terdapat suatu perubahan.

Dalam hal perubahan Syarat dan Ketentuan yang mempengaruhi hak-hak serta kewajiban Pengguna, Easylink akan mengupayakan untuk memberikan notifikasi terkait perubahan tersebut kepada Pengguna.

Easylink dapat memberikan pemberitahuan melalui pesan sembulan atau pop-up message atau banner dalam Layanan, dengan mengirimkan email ke alamat yang Pengguna gunakan untuk mendaftarkan Akun, atau melalui mekanisme lain yang serupa.

Selain itu, jika perubahan Syarat dan Ketentuan mengubah hak dan kewajiban Pengguna, Easylink mungkin meminta Pengguna untuk memberikan persetujuan kembali untuk menerima perubahan Syarat dan Ketentuan tersebut.

Jika Easylink memerlukan persetujuan Pengguna terhadap perubahan Syarat dan Ketentuan, efek perubahan hanya akan berlaku setelah Pengguna menerima perubahan Syarat dan Ketentuan tersebut.

Jika Pengguna tidak menerima perubahan Syarat dan Ketentuan, Pengguna dapat menginformasikan Easylink untuk dapat menghentikan akses Pengguna terhadap Layanan.

Semua perubahan lain akan berlaku setelah publikasi Syarat dan Ketentuan berubah. Perselisihan yang timbul sehubungan dengan Syarat dan Ketentuan akan diselesaikan sesuai dengan ketentuan Syarat dan Ketentuan yang berlaku pada saat sengketa muncul.

6. Kepemilikan

Layanan Easylink (termasuk tanpa batasan Aplikasi) dilindungi oleh hak cipta, merek dagang, dan hukum lain dari Republik Indonesia.

Kecuali secara tegas diatur dalam Syarat dan Ketentuan, Easylink (atau pemberi lisensi) secara eksklusif memiliki semua hak, kepemilikan dan kepentingan dalam dan ke Layanan (termasuk tanpa batasan Aplikasi), termasuk semua hak kekayaan intelektual terkait.

Kecuali secara tegas diatur dalam Syarat dan Ketentuan, Pelanggan tidak boleh menggunakan Layanan, dan Easylink memiliki semua hak atas Layanan. Pelanggan tidak boleh menghapus, mengubah atau mengaburkan hak cipta, merek dagang, merek layanan atau pemberitahuan hak kepemilikan lainnya yang tergabung dalam atau yang menyertai Layanan (termasuk namun tidak terbatas pada Aplikasi).

Pengguna mengakui dan setuju bahwa setiap umpan balik, komentar atau saran yang Pengguna berikan mengenai Layanan (termasuk namun tidak terbatas pada Aplikasi) (“Umpan Balik”) akan menjadi properti tunggal dan eksklusif dari Easylink dan dengan ini Pelanggan memberikan hak atas semua Umpan Balik tersebut.

7. Sanggahan

Pelanggan memahami dan setuju layanan yang (termasuk namun tidak terbatas pada konten atau materi yang ditawarkan melalui layanan) disediakan untuk pelanggan dengan dasar “apa adanya” dan dalam “sebagaimana tersedia”. Tanpa membatasi hal tersebut, Easylink secara eksplisit menolak semua jaminan, baik tersurat, tersirat atau lainnya, termasuk namun tidak terbatas pada jaminan perdagangan, kesesuaian untuk tujuan tertentu, tanpa pelanggaran, dan jaminan yang timbul di luar dari berhubungan dengan atau penggunaan perdagangan.

Easylink tidak membuat jaminan bahwa layanan (termasuk namun tidak terbatas pada konten atau materi yang ditawarkan melalui layanan) akan memenuhi kebutuhan pengguna atau tersedia pada kondisi bebas gangguan atau aman dari kesalahan atau komponen berbahaya.

Pengguna bertanggung jawab atas risiko untuk semua kerusakan yang mungkin terjadi akibat penggunaan atau akses ke layanan (termasuk dan tidak dibatasi pada konten atau materi yang ditawarkan melalui layanan) dan transaksi pengguna dengan pengguna jasa lainnya.

8. Pembatasan Tanggung Jawab

Kewajiban Easylink terbatas pada nilai kerugian aktual yang disebabkan secara langsung oleh Easylink. Easylink tidak akan bertanggung jawab kepada pengguna atas kerusakan tidak langsung, insidental, khusus, ganti rugi, termasuk namun tidak terbatas pada, hilangnya keuntungan, data, penggunaan, itikad baik, atau kerugian tidak berwujud lainnya, akibat dari (I)akses pengguna terhadap penggunaan atau ketidakmampuan untuk akses atau penggunaan layanan (termasuk namun tidak terbatas pada keterbatasan konten yang diperoleh dari layanan); (II) setiap tindakan atau konten dari setiap layanan pihak ketiga; atau (III) akses tidak sah, penggunaan atau perubahan transmisi atau konten.

9. Resolusi Sengketa dan Arbitrase

Pengguna dan Easylink setuju bahwa setiap dan semua perselisihan yang timbul sehubungan dengan Syarat dan Ketentuan harus diselesaikan melalui arbitrase. Arbitrase menggunakan arbiter netral dan bukan hakim atau juri, memungkinkan untuk menggunakan penemuan lebih terbatas dari pada di pengadilan.

Dalam kebanyakan kasus, arbiter dapat memberikan ganti rugi kerusakan yang sama dengan pengadilan. Kesepakatan Easylink dan Pengguna untuk sengketa arbitrase termasuk, namun tidak terbatas pada semua klaim yang timbul dari atau berkaitan dengan aspek dalam Syarat dan Ketentuan, apakah berbasis di kontrak, kesalahan, statuta, penipuan, keliru atau teori hukum lainnya, dan terlepas dari apakah klaim timbul selama atau setelah berakhirnya Syarat dan Ketentuan ini.

Setiap resolusi antara Pengguna dan Easylink akan diatur oleh Badan Arbitrase Nasional Indonesia (“BANI”) yang diakui sah oleh lembaga peradilan di Indonesia dengan mengacu kepada peraturan yang berlaku di BANI.

Setiap sidang arbitrase akan berlangsung di Jakarta, dan keputusan oleh arbitrase, termasuk keputusan pada ganti rugi, biaya arbitrase, dan biaya legal semua pihak serta biaya-biaya lainnya, bersifat final dan mengikat.

10. Pertanyaan dan Informasi Kontak

Layanan ini disediakan oleh PT Sahabat Kirim Digital, beralamat di Foresta Bussines Loft 2 no 31, jln BSD Raya , Pagedangan kab Tangerang, Banten. Silakan hubungi Easylink jika Pengguna memiliki pertanyaan tentang Syarat dan Ketentuan ini. Pengguna dapat menghubungi Easylink dengan mengirimkan surat menyurat ke alamat tersebut di atas atau dengan mengirim email ke info@easylink.id.