7 Ide Usaha di Luar Negeri yang Sedang Trend Saat ini

7 Ide Usaha di Luar Negeri yang Sedang Trend Saat ini

Dalam proses memulai sebuah bisnis tentu harus diawali dengan strategi serta konsep yang matang agar ide usaha bisnis  di luar negeri yang akan dikembangkan dapat berjalan dengan baik. Namun, selain strategi serta konsep yang matang Anda harus memikirkan ide bisnis apa yang akan kembangkan nanti. 

Untuk itu kali ini kita akan membahas peluang dan ide bisnis yang dapat menjadi inspirasi Anda dalam membangun sebuah bisnis dan usaha, yuk simak informasi selengkapnya dibawah!

Peluang Usaha di Luar Negeri yang Belum ada di Indonesia

Mungkin saat ini Anda sedang bingung untuk menentukan bisnis atau usaha apa yang belum ada di Indonesia dan akan dipilih oleh Anda. Untuk itu, kita akan mencari tahu peluang usaha di  negeri yang dapat Anda jadikan inspirasi ide bisnis atau usaha di Indonesia:

1. Pom Bensin Berjalan

Pada urutan pertama yaitu pom bensin berjalan, mungkin kalian akan mengira telah banyak yang menjual bensin eceran di Indonesia, oleh karena itu apa bisnis ini akan mendapatkan keberhasilan? Memang di Indonesia sering kita lihat orang yang berjualan bensin secara eceran.

Namun, pom bensin berjalan ini memiliki konsep yang berbeda dimana kita akan memanfaatkan truk mini yang bermuatan bensin yang dapat dipanggil ketika Anda sedang kehabisan bahan bakar di perjalanan.

Sistem pom bensin berjalan ini menggunakan sistem telepon atau sistem secara online. Ide usaha ini, cukup menarik dan berpotensi apabila dikembangkan di Indonesia.

2. Cuci Mobil panggilan

Selain pom bensin, jasa cuci mobil juga dapat menjadi salah satu ide yang cukup baik apabila dikembangkan di Indonesia. Terutama untuk di daerah kota-kota besar yang memiliki aktivitas padat dan tidak memiliki waktu untuk pergi ke tempat cuci mobil, dengan ide usaha ini Anda dapat mencuci mobil dimanapun dan kapanpun hanya dengan melakukan panggilan,

3. Usaha Makanan Bayi Organik

Mungkin kalian sudah sering mendengar jenis usaha yang menjual makanan organic. Namun, ide usaha makanan organic khusus untuk bayi mungkin jarang atau belum pernah Anda dengar di Indonesia. 

Ide usaha makanan bayi organic ini dapat menjadi konsep ide bisnis yang cukup menarik, dimana saat ini para orang tua sudah memiliki pengetahuan yang lebih perihal tumbuh kembang bayi sehingga besar kemungkinan dapat menjadi peluang usaha di Indonesia.

4. Bisnis Kebersihan Setelah Pesta

Mungkin kalian sedikit ragu dengan ide usaha ini, perihal seperti yang kita ketahui bahwasannya pesta akan dibersihkan oleh pihak staff acara tersebut. 

Namun, jika kita pikirkan kembali staff acara telah mempersiapkan acara dari jauh hari yang lalu harus membersihkan seluruh pesta tentu membayangkannya saja sudah cukup melelahkan. Oleh karena itu, ide bisnis ini mungkin cukup menarik Anda hanya cukup memiliki modal serta promosi yang kuat agar bisnis Anda dapat dikenal oleh masyarakat

5. Bisnis Menjadi Bridesmaid

Usaha di luar negeri yang belum ada di Indonesia salah satunya adalah bisnis menjadi bridesmaid untuk menghantarkan ke pelaminan. Mungkin bridesmaid pada umumnya dilakukan oleh teman dekat dari pengantin, namun sayangnya tidak semua orang memiliki teman dekat yang akrab. Oleh karena itu, bisnis ini juga cukup menarik jika di kembangkan di Indonesia.

Usaha Trend di Luar Negeri

Jika ingin memulai bisnis di luar negeri salah satu langkahnya yaitu menentukan jenis usaha atau bisnis yang akan dijalankan, terutama apabila kita menargetkan pasar internasional kita perlu mengetahui bisnis apa yang sedang trend sehingga bisnis tersebut dapat berkembang dan diterima di luar negeri. Berikut merupakan bisnis yang sedang trend di luar negeri:

1. Menjadi Writer

Tidak dapat kita pungkiri bahwa menjadi profesi sebagai penulis dapat menjadi salah satu usaha yang menjamin, dimana saat ini semua blog maupun website membutuh seorang penulis untuk membantu mengisi laman website atau blog tersebut. Oleh sebab itu, profesi penulis sangat menjanjikan untuk saat ini.

2. Bisnis Thrift

Mungkin Anda sudah tidak asing dengan bisnis yang satu ini, bahwa seperti yang kita ketahui bisnis thrift shop ini sedang marak diperbincangkan karena pembeli dapat membeli barang dengan brand ternama dengan harga yang relatif jauh lebih murah.

Baca Juga: 10 Cara Membuka Usaha di Luar Negeri

3. Bisnis Barang-Barang Kreatif

Usaha yang satu ini sudah jelas tidak kalah menarik. Mengapa? Karena dengan keterampilan serta kreativitas kita dalam membuat sebuah barang kreatif itu akan menambah nilai jual, karena model dan desain dapat berbeda-beda di setiap pembuatannya. Barang-barang kreatif yang dapat kalian jual diantaranya seperti gelang, kalung, cincin dan barang kreatif lainnya.

Baca Juga: Cara Transfer Uang ke Luar Negeri Dengan Aman dan Murah

4. Bisnis Fashion

Bisnis fashion tentunya tidak akan pernah mati di seluruh dunia. Seiring dengan perkembangan zaman dunia fashion pun kembali mengeluarkan trend-trend terbaru mereka yang dapat Anda jadikan inspirasi dalam membuka bisnis fashion.

5. Bisnis Kosmetik

Bisnis kosmetik saat ini sedang ramai diperbincangkan karena banyak sekali selebriti papan atas yang ikut serta berlomba untuk membuat bisnis ini. Tidak hanya selebriti di Indonesia saja, selebriti global juga berlomba membuat bisnis kosmetik seperti kylie jenner, selena gomez, rihanna, dan masih banyak lagi.

6. Bisnis Kuliner

Seperti halnya dengan bisnis fashion, bisnis kuliner pun tidak mungkin akan tenggelam di tengah perkembangan zaman. Dikarenakan keperluan makanan yang banyak diminati masyarakat yang membuat bisnis kuliner ini tak pernah sepi peminat.

Ide Bisnis yang Belum Ada di Indonesia

Untuk Anda yang ingin memulai sebuah bisnis atau usaha namun bingung usaha apa yang masih jarang ditemukan di Indonesia. Berikut merupakan ide bisnis yang dapat kalian kembangkan di Indonesia:

1. Bisnis Makanan Khusus Berduka Cita

Bisnis ini belum pernah terdengar di Indonesia. Penjual akan menyediakan makanan khusus untuk orang-orang yang saat itu sedang berkabung.

2. Coworking Spaces

Ruang kerja bersama yang difokuskan pada industri kreatif tertentu seperti desain game, seni digital, atau pengembangan teknologi khusus.

3. Bisnis Penyimpanan Barang Sementara

Penyedia layanan penyimpanan sementara bagi barang-barang yang tidak digunakan secara teratur di rumah. Bisnis dapat menarget untuk masyarakat yang sedang membutuhkan lahan lebih untuk menaruh barang sementara.

4. Platform Konsultasi Hukum Online

Layanan konsultasi hukum yang dapat diakses secara online untuk memberikan informasi hukum dan konsultasi langsung kepada individu atau bisnis.

5. Bisnis Pembuangan Limbah Elektronik

Bisnis yang berfokus pada manajemen dan daur ulang perangkat elektronik yang sudah tidak terpakai atau rusak, dengan memastikan pembuangan yang bertanggung jawab.

Baca Juga: Ingin Memulai Bisnis Impor? Berikut Rekomendasi Bisnis Impor Terbaik

Peluang Bisnis Jasa yang Ada di Luar Negeri

​1. Jasa laundry pakaian berbasis aplikasi

Jasa laundry pakaian berbasis aplikasi adalah bisnis yang menawarkan layanan laundry pakaian kepada pelanggan melalui aplikasi mobile. Bisnis ini sudah cukup populer di luar negeri, dan semakin berkembang seiring dengan perkembangan teknologi. 

2. Jasa pengiriman makanan secara instan

Jasa pengiriman makanan secara instan adalah bisnis yang menawarkan layanan pengiriman makanan kepada pelanggan dalam waktu singkat. 

3. Jasa membersihkan rumah secara harian

Jasa membersihkan rumah secara harian adalah bisnis yang menawarkan layanan pembersihan rumah kepada pelanggan secara rutin. 

4. Jasa perawatan hewan peliharaan

Jasa perawatan hewan peliharaan adalah bisnis yang menawarkan layanan perawatan hewan peliharaan kepada pelanggan. Bisnis ini juga memiliki potensi untuk berkembang pesat. Hal ini karena jumlah hewan peliharaan di Indonesia terus meningkat, dan masyarakat Indonesia semakin sadar akan pentingnya perawatan hewan peliharaan.

5. Jasa mengajar privat secara online

Jasa mengajar privat secara online adalah bisnis yang menawarkan layanan pengajaran privat kepada pelanggan melalui internet. 

6. Jasa penulisan konten secara online

Jasa penulisan konten secara online adalah bisnis yang menawarkan layanan penulisan konten kepada pelanggan melalui internet. 

Peluang Usaha di Luar Negeri

Untuk merambah usaha ke luar negeri tentunya Anda perlu melakukan riset perihal kebutuhan konsumen di luar negeri seperti apa dan sebagainya. Oleh karena itu, kita akan membahas beberapa peluang usaha di luar negeri yang dapat Anda kembangkan:

  1. Bisnis Pengolahan Limbah Plastik Menjadi Bahan Bangunan: Penggunaan teknologi untuk mengolah limbah plastik menjadi bahan bangunan yang ramah lingkungan.
  2. Penyedia Layanan Pemantauan Kesehatan Jarak Jauh: Perusahaan yang menyediakan perangkat dan layanan untuk memantau kesehatan jarak jauh secara terus-menerus.
  3. Bisnis Pemulihan Energi Daur Ulang: Perusahaan yang fokus pada inovasi teknologi untuk mendaur ulang dan memanfaatkan energi dari limbah dan sumber daya lainnya.
  4. Bisnis makanan dan minuman sehat: Bisnis makanan dan minuman sehat adalah bisnis yang menawarkan produk makanan dan minuman yang sehat dan bergizi. 
  5. Bisnis produk kecantikan dan perawatan diri alami: Bisnis produk kecantikan dan perawatan diri alami adalah bisnis yang menawarkan produk kecantikan dan perawatan diri yang terbuat dari bahan-bahan alami.
  6. Bisnis e-commerce: Bisnis e-commerce adalah bisnis yang menawarkan layanan jual beli barang dan jasa secara online. Bisnis ini semakin populer di luar negeri, dan semakin berkembang seiring dengan meningkatnya penggunaan internet oleh masyarakat.

Setelah membaca macam-macam ide bisnis yang kami berikan mungkin, Anda sudah mendapatkan gambaran ide bisnis seperti apa yang nantinya akan dikembangkan. Namun dalam memulai sebuah bisnis tentunya Anda perlu memperhatikan kebutuhan finansial Anda jika ingin merambah ke bisnis internasional. 

Untuk itu, Easylink dapat membantu kebutuhan bisnis Anda dalam pengiriman uang ke luar negeri, dengan Easylink pengiriman uang anda untuk keperluan bisnis akan tiba dengan cepat hanya dalam beberapa menit. Tunggu apalagi pakai Easylink untuk kirim uang dengan aman, mudah dan cepat!usaha-di-luar-negeri-yang-lagi-trend-dan-belum-ada-di-indonesia

Daftar Newsletter

Daftar sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari Easylink!