Daftar Branch Code Bank Syariah Indonesia Terlengkap

branch code bank syariah indonesia

Bank Syariah Indonesia (BSI) adalah salah satu bank syariah terbesar di Indonesia. Dengan jaringan kantor cabang yang luas, BSI melayani nasabah di seluruh Indonesia. Untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi, BSI memberikan daftar branch code. 

Dalam artikel ini, kami akan menyajikan daftar Branch Code Bank Syariah Indonesia yang terlengkap untuk mempermudah Anda dalam melakukan transaksi perbankan.

Cara Mengetahui Branch Code Bank Syariah Indonesia

Ada beberapa cara untuk mengetahui branch code Bank Syariah Indonesia (BSI). Berikut adalah beberapa cara tersebut:

Baca Juga: Daftar Kode Bank Terlengkap Untuk Transaksi Keuangan

  1. Melalui website BSI: Cara termudah untuk mengetahui branch code BSI adalah melalui website resmi BSI. Di website tersebut, tersedia daftar lengkap branch code BSI di seluruh Indonesia. Anda dapat mencari branch code yang Anda cari berdasarkan nama cabang atau kota. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengetahui branch code BSI melalui website:
  1. Buka website resmi BSI di https://www.bankbsi.co.id/ 
  2. Klik menu “Tentang Kami” 
  3. Klik menu “Jaringan”
  4. Klik menu “Kantor Cabang”
  5. Masukkan nama cabang atau kota yang Anda cari
  6. Klik tombol “Cari”
  1. Melalui aplikasi BSI Mobile: Anda juga dapat mengetahui branch code BSI melalui aplikasi BSI Mobile. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu membuka aplikasi BSI Mobile dan mengikuti langkah-langkah berikut:
  1. Buka aplikasi BSI Mobile
  2. Klik menu “Layanan”
  3. Klik menu “Alamat Kantor”
  4. Masukkan nama cabang atau kota yang Anda cari
  5. Klik tombol “Cari”
  1. 3. Melalui call center BSI: Jika Anda tidak memiliki akses ke internet, Anda dapat menghubungi call center BSI  di nomor 14040 untuk mengetahui branch code BSI. 
  2. Melalui layanan customer service BSI: Anda juga dapat mendatangi kantor cabang BSI terdekat untuk menanyakan branch code BSI. 
  3. Melalui media sosial BSI: Jika Anda ingin mengetahui branch code BSI secara cepat, Anda dapat bertanya kepada BSI melalui media sosial. BSI memiliki akun resmi di berbagai media sosial, seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. 

Kode Swift BSI (Bank Syariah Indonesia)

Kode Swift digunakan oleh pengguna dari luar negeri yang ingin mentransfer uang ke bank dalam negeri, misalnya yaitu melalui PayPal. Dalam situasi seperti ini, pelanggan ingin mengirimkan dana dari luar negeri ke Bank Syariah Indonesia.

Saat ini, belum dapat ditemukan informasi akurat mengenai kode Swift untuk Bank Syariah Indonesia (BSI). Namun, beberapa orang berpendapat bahwa kode Swift yang masih berlaku adalah kode lama, seperti yang diuraikan di bawah ini:

  • Kode Swift Bank Syariah Indonesia ex BRI Syariah: BROSDJA
  • Kode Swift Bank Syariah Indonesia ex BNI Syariah: SYNIIDJA
  • Kode Swift Bank Syariah Indonesia ex Mandiri Syariah: BSMDIDJA

Namun, juga ada informasi yang mengindikasikan bahwa kode Swift BSI terbaru untuk tahun 2023 adalah BSMDIDJA atau menggunakan kode Swift BSI yang sebelumnya terkait dengan Mandiri Syariah.

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) sendiri belum mengumumkan satu kode sistem resmi untuk transaksi perbankan internasional.

Daftar Newsletter

Daftar sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari Easylink!