Cara Kirim Uang ke Luar Negeri Lewat Kantor Pos

cara-kirim-uang-ke-luar-negeri-lewat-kantor-pos

Kalian sudah tau belom sih bahwa Kantor POS dapat mengirim uang ke luar negeri? Penasaran kan? Nah, untuk kalian yang baru mengetahui dan ingin mengetahui info lengkapnya, kalian dapat simak blog ini sampai selesai ya! 

Apakah Kantor POS bisa mengirim uang ke luar negeri? 

Mungkin kalian sering bertanya-tanya apakah Kantor POS bisa mengirim uang ke luar negeri? Jawabannya adalah Ya, bisa Kantor POS bisa mengirim uang ke luar negeri karena Kantor POS memiliki layanan yaitu Weselpos.

Apa Itu Weselpos?

Weselpos adalah layanan yang disediakan oleh Kantor POS untuk mengirim uang atau surat berharga ke penerima di luar negeri. Ini memungkinkan pengiriman uang secara aman dan terpercaya melalui sistem Kantor POS.

Cara Kirim Uang ke Luar Negeri Lewat Kantor POS

Cara kirim uang ke luar negeri lewat Kantor POS adalah salah satu cara yang mudah dan dapat diandalkan. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Kunjungi Kantor POS: Datang ke Kantor POS terdekat di wilayah kalian. Pastikan untuk membawa dokumen identitas yang diperlukan.
  2. Isi Formulir dan Tentukan Jumlah Uang: Isi formulir yang diberikan oleh petugas Kantor POS. Tentukan jumlah uang yang ingin kalian kirim dan pilih mata uang tujuan.
  3. Bayar Biaya dan Uang yang Akan Dikirim: Bayar biaya administrasi yang diperlukan untuk pengiriman uang dan jumlah uang yang akan kalian kirimkan.
  4. Dapatkan Bukti Pengiriman: Setelah pembayaran, kalian akan menerima bukti pengiriman yang berisi nomor transaksi yang penting untuk pelacakan dan konfirmasi penerimaan uang di tujuan.
  5. Informasikan Detail kepada Penerima: Berikan nomor transaksi kepada penerima uang di luar negeri sehingga mereka dapat menggunakannya untuk menerima uang.
  6. Tunggu Konfirmasi dan Penerimaan: Penerima uang di luar negeri akan mendapatkan uang sesuai prosedur di negaranya.

Baca Juga: Cara Transfer Uang ke Luar Negeri

Pastikan untuk memahami biaya yang terkait dengan pengiriman uang ke luar negeri melalui Kantor POS sebelum kalian melakukan transaksi. Selalu jaga nomor transaksi dengan baik untuk memastikan proses berjalan lancar.

Layanan Weselpos

Layanan Weselpos mencakup pengiriman uang dan surat berharga ke luar negeri. Ini adalah opsi yang terjangkau dan dapat diandalkan bagi mereka yang ingin mentransfer dana secara internasional.

Kenapa Menggunakan Weselpos?

Weselpos menawarkan cara yang aman dan terpercaya untuk mengirim uang ke penerima di luar negeri. Weselpos memiliki beberapa keunggulan diantaranya, sebagai berikut:

  1. Jangkauan Luas: Dengan jaringan Kantor Pos di seluruh Indonesia, transaksi remitansi mudah diakses.
  2. Cepat dan Mudah: Prosesnya cepat dan sederhana, setelah menerima nomor PIN/MTCN, Anda bisa langsung ke Kantor Pos terdekat untuk menerima uang.
  3. Beragam Layanan: Kantor Pos menerima dan mencairkan uang dari berbagai layanan remitansi terkemuka seperti WESTERN UNION, MONEYGRAM, dan lainnya.
  4. Keamanan Terjamin: Pos Indonesia menerapkan standar keamanan internasional, memastikan transaksi aman dan sesuai hukum.
  5. Tanpa Biaya Tambahan: Anda menerima uang sesuai jumlah yang dikirimkan, tanpa biaya tambahan atau potongan. Uang dapat juga disetorkan ke rekening Bank melalui layanan Cash to Account.

Baca Juga: Cara Transfer Uang ke Luar Negeri Lewat ATM BRI

Menggunakan Weselpos memberikan kemudahan, kecepatan, dan keamanan dalam pengiriman uang ke luar negeri. Selain itu, jaringan Kantor POS yang luas dan kerja sama dengan institusi keuangan ternama menjadikannya pilihan yang baik bagi mereka yang ingin melakukan transaksi keuangan lintas batas.

Dimana Kantor Pos yang Menyediakan Layanan Weselpos?

Kalian dapat memeriksa situs web resmi Kantor POS di negara kalian untuk mengetahui daftar Kantor POS yang menyediakan layanan Weselpos. Biasanya, terletak di beberapa Kantor POS besar di kota-kota utama yang akan menyediakan layanan ini.

Daftar Newsletter

Daftar sekarang untuk mendapatkan artikel terbaru dari Easylink!