11 Daftar E Wallet Terbaik di Filipina

e wallet filipina

Di zaman era digital yang terus berkembang ini, transformasi dalam melakukan transaksi keuangan pun telah berkembang yaitu salah satunya dengan munculnya dompet digital atau e-wallet.

Indonesia, merupakan salah satu negara yang mengalami lonjakan signifikan dalam penggunaan teknologi, telah menyaksikan pergeseran besar dalam proses pembayaran, dengan masyarakatnya yang semakin mengadopsi dan mengandalkan kemudahan yang ditawarkan oleh e-wallet atau dompet digital.

Namun, tidak hanya Indonesia seluruh dunia pun ikut merasakan perkembangan proses transaksi keuangan yang semakin mudah.

Filipina contohnya, dengan perkembangan pada proses transaksi di sana banyak sekali jenis dompet digital atau e-wallet yang masyarakat Filipina gunakan.

Simak informasi dibawah ini untuk mengetahui lebih dalam mengenai e-wallet yang paling sering digunakan oleh masyarakat Filipina!

Apa Itu E-Wallet

E-wallet merupakan aplikasi dompet digital yang digunakan untuk mempermudah Anda pada saat melakukan transaksi secara online atau nontunai. Minat masyarakat Indonesia terhadap perkembangan pembayaran digital yang semakin pesat dapat membuktikan bahwa masyarakat Indonesia memperhatikan tingkat kemudahan, kecepatan, keamanan dalam melakukan transaksi.

Daftar E-Wallet yang Paling Populer di Filipina

Tentunya bagi Anda yang ingin menetap di Filipina untuk keperluan kuliah atau bekerja di sana pasti penasaran e-wallet apa yang biasanya digunakan oleh masyarakat Filipina. Oleh karena itu, berikut merupakan daftar e-wallet terbaik di Filipina:

1. PayMaya

PayMaya adalah aplikasi dompet digital yang dikembangkan oleh perusahaan teknologi keuangan Filipina, Maya Bank, Inc. Dikenal sebagai salah satu e-wallet Filipina yang menawarkan berbagai fitur all-in-one, PayMaya memungkinkan penggunaannya untuk melakukan pembelian pulsa, pengiriman uang, transfer bank, dan pembayaran tagihan bulanan.

Bagi kalian yang sedang berada di Filipina dan ingin melakukan Top up ke PayMaya, saat ini Easylink dapat melakukan Top up ke PayMaya dengan lebih aman, lebih cepat hanya dengan beberapa menit uang langsung sampai, serta dengan biaya admin yang sangat terjangkau yaitu hanya Rp30.000,- aja lho!

2. GrabPay

GrabPay adalah dompet digital yang dikembangkan oleh perusahaan transportasi multinasional Grab, GrabPay adalah solusi terbaik dalam hal pembayaran. . Dompet digital ini tersedia di Filipina dan beberapa negara Asia Tenggara lainnya. GrabPay memungkinkan penggunaannya untuk membayar semua layanan Grab, seperti GrabCar, GrabFood, dan GrabExpress. Selain itu, e-wallet ini juga berguna untuk pembayaran produk di berbagai outlet, mulai dari Starbucks dan SM Store, hingga situs belanja online seperti Zalora.

Untuk Anda pengguna setia Grab yang berada di Filipina jangan khawatir sekarang, Top up saldo GrabPay dari Indonesia bisa pake Easylink! Selain lebih mudah, aman dan cepat biaya adminnya juga murah lho hanya cukup membayar Rp30.000,- saja uang akan sampai hanya dalam beberapa menit. Tunggu apalagi, yuk Top up saldo GrabPay Anda dengan Easylink!

3. GCash

G-Cash adalah salah satu e-wallet terkemuka di Filipina yang menawarkan berbagai layanan. Melalui platform ini, pengguna dapat melakukan pengisian saldo, transfer uang instan, serta pembayaran tagihan ke lebih dari 400+ penerima. Selain itu, G-Cash bisa digunakan sebagai metode pembayaran di berbagai toko dengan menggunakan fitur pemindaian kode QR yang disediakan oleh mitra kerjasama G-Cash.

Saat ini, Anda juga dapat mengirimkan saldo G-Cash dari Indonesia menggunakan layanan Easylink lho! Dengan proses pengiriman yang sangat cepat, memungkinkan Anda untuk segera berbelanja menggunakan e-wallet tanpa menunggu waktu yang lama. Hanya dengan membayar biaya admin sebesar Rp30,000,- Anda dapat menikmati kemudahan dan kenyamanan berbelanja. Tunggu apalagi, yuk pakai Easylink sekarang juga untuk transfer uang ke Filipina!

4. CoinsPH

CoinsPH merupakan salah satu e-wallet yang menawarkan berbagai layanan pembayaran yang komprehensif. Melalui platform ini, pengguna dapat melakukan berbagai transaksi seperti pengiriman uang, pembayaran tagihan kepada lebih dari 95 vendor di Filipina, serta menerima uang tanpa memerlukan rekening bank dari lebih dari 200 negara dan wilayah.

Tenang selain ke PayMaya, GrabPay dan GCash Easylink juga bisa Top up saldo Anda dari Indonesia ke CoinsPH lho! Jadi, buat kalian yang menggunakan CoinsPH di Filipina jangan khawatir karena Easylink siap membantu dalam proses Top up saldo ke CoinsPH. Tunggu apalagi, percayakan proses transaksi Anda ke Filipina dengan Easylink!

5. Lazada Wallet

Lazada Wallet merupakan salah satu platform pembayaran digital di Filipina yang terintegrasi dengan platform e-commerce Lazada. Fungsinya serupa dengan dompet digital lainnya, namun memiliki keunggulan khusus dalam pengalaman berbelanja di Lazada. Dengan e-wallet Lazada ini, pengguna dapat menikmati berbagai penawaran menarik seperti voucher pengiriman gratis dan diskon. Selain itu, Lazada Wallet dapat digunakan untuk membeli pulsa, membayar tagihan, mengajukan pinjaman, serta berbelanja menggunakan Kartu Kredit Lazada.

6. DragonPay

DragonPay dapat melakukan pembayaran untuk tiket pesawat dan transaksi belanja online. E-wallet ini menjadi solusi utama bagi masyarakat Filipina, terutama bagi mereka yang tidak memiliki rekening bank atau kartu kredit. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika e-wallet ini termasuk di antara e-wallet yang paling populer dan sering digunakan di Filipina.

7. BanKo

BanKo adalah sebuah dompet digital yang dikembangkan oleh BPI Direct BanKo, sebuah bank tabungan di Filipina. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai transaksi keuangan secara digital, termasuk transfer uang, kirim dan terima uang antar pengguna BanKo e-wallet secara instan, Pembayaran tagihan, Top up e-wallet, Pembayaran QR code dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Apa Itu Remittance Advice? Berikut Penjelasannya

8. 7-Eleven Cliqq Pay

​​7-Eleven Cliqq Pay adalah layanan pembayaran digital yang tersedia di Filipina, dioperasikan oleh jaringan convenience store 7-Eleven. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai transaksi pembayaran, pembelian barang, dan transfer uang melalui aplikasi Cliqq di toko-toko 7-Eleven.

Cliqq Pay memungkinkan pengguna untuk membayar tagihan, top-up saldo, membeli produk, dan melakukan pembelian lainnya secara digital melalui aplikasi Cliqq yang terhubung dengan jaringan toko 7-Eleven di Filipina. Layanan ini mempermudah akses dan kemudahan pembayaran untuk berbagai kebutuhan sehari-hari melalui platform digital yang terintegrasi dengan jaringan ritel fisik.

9. Moneygment

Moneygment adalah aplikasi finansial di Filipina yang bertujuan untuk membantu pengguna dalam mengelola keuangan mereka dengan lebih efisien. Aplikasi ini dirancang untuk memudahkan perencanaan keuangan, pengelolaan anggaran, serta memungkinkan pengguna untuk melakukan pembayaran tagihan secara mudah dan cepat.

Moneygment memungkinkan pengguna untuk memantau dan mengelola keuangan mereka, melakukan pembayaran tagihan bulanan seperti listrik, air, telepon, dan lainnya secara daring, serta memungkinkan pengguna untuk menetapkan dan mengikuti tujuan keuangan mereka.

10. AllEasy

AllEasy adalah sebuah aplikasi dompet digital yang dikembangkan oleh perusahaan FinTech AllEasy Inc. Aplikasi ini memungkinkan pengguna Filipina untuk melakukan berbagai transaksi keuangan dengan mudah dan cepat, tanpa perlu menggunakan uang tunai atau rekening bank.

11. Denarii Cash

Masyarakat di Filipina banyak memanfaatkan Denarii Cash untuk mengirim uang tanpa biaya transaksi. Selain layanan pengiriman uang, Denarii Cash juga menawarkan fitur untuk membayar berbagai tagihan seperti biaya asuransi pemerintah, tagihan kartu kredit, dan asuransi. Pastikan untuk melakukan proses verifikasi sebelum menggunakan layanan keuangan ini.

11 Daftar E Wallet Terbaik di Filipina

About The Author